Minggu, 23 Oktober 2011

Kamus for maktab shamella



Dulu waktu masih pertama mengenal maktab shamella, guw cari terus software kamus kyk golden wafi, kamus munawwir,arab indo .. tapi gag ada yg cocok karena ga sesuai dengan kebutuhan.

Nah, itulah ajaibnya gag dicari ga di kira guw browsing browsing cuma mau cari mozilla versi terbaru.. eh malah nyasar kesitus ini.

guw baca disana dikatakan bahwa kamus ini san
gat diminati para dosen fakultas agama islam, karena dapat membantu mereka untuk mengartikan beberapa kata pada kitab-kitab kuning yang ada dalam software maktab shamella.

Singkat cerita akhirnya guw download kamus tersebut, dan guw membuktikan bahwa software ini memang sangat membantu dalam mencari arti kata pada maktab shamela. banyak pengurus dipesantrenku yang ingin mengcopy file kamusku.meskipun tidak selengkap kamus-kamus berbentuk buku yang ada diperpustakaan.

Cara menggunakan kamus ini cukup mudah,bila anda menggunakan maktab shamella atau ebook berbahasa arab .. anda tinggal blok kata yang ada pada ebook tersebut terus copy,secara otomatis kata tersebut akan terpaste pada kamu
s ini. coba lihat pada gambar dibawah ini.

kamus ini ada dua versi... versi 2 dan 3.. jika ada masalah setela
h penginstallan tertulis "run time ....error " pada windows gunakan saja kamus versi 2... insya allah hal tersebut tidak akan terulang kembali.

download kamus arab v2


download kamus arab v3

0 komentar:

Posting Komentar

 

Browse

Read more: http://www.maspeypah.co.cc/2010/02/cara-menambah-back-to-top-pada-blog.html#ixzz0k8cHfCbE