Kamis, 05 Agustus 2010

ramadhan tiba...!



Ya ikhwanku,lama jari-jemariku tak menari di atas tuts netbook buat nulis postingan ini,hm…ada perasaan rindu dan bersalah menumpuk jadi satu,rindu karena sudah lama tak menulis,bersalah sebab tak continue dalam menulis.
Hari jum’at ,berarti kurang empat hari lagi kita puasa,ya ikhwan apa persiapan kita menghadap bulan mulia ini,akan kita isi dengan sesuatu yang manfa’at atau mudarat? Up to mu..

Ramadhan sebenarnya sama halnya dengan bulan-bulan lainnya sekumpulan waktu berupa jam,hari,minggu dan akhirnya menjadi bulan tinggal kita yang bisa memaknainya ,layaknya hari ulang tahun akan tak berarti apa-apa jika kita tak memberi makna pada hari itu.menambah kedewasaan,lebih bisa berprilaku yang tidak kekanak-kanakan.

Banyak sekali alasan mengapa ramadhan adalah bulan mulia,dalam perspektif historis misalnya,keistemawaan ramadhan kita dapati pada dipilihnya ramadhan sebagai waktu terjadinya peristiwa penting,baik yang kita hubungkan dengan risalah islam maupun dengan pelbagai hal lainnya.

Salah satu yang popular dalam konteks ini adalah bahwa AL-Qur’an di turunkan pada bulan ramadhan .dan masih banyak hal lainnya yang pokok nya mengindikasikan bahwa ramadhan adalah momentum yang mulia untuk berbuat hal yang mulia ,atau suatu waktu buat kita sebagai perubahan dari yang buruk ke yang baik .
Misalnya lagi dalam perspektif nasional,boleh juga kita masukkan catatan bahwa proklamasi kemerdekaan bangsa ini juga berada pada bulan ramadhan.dan tahun 2010 17 agustus nanti kita akan mengulangi sejarah ini again….berpuasa sambil mendengarkan detik-detik proklamasi(gag bisa beli es dong habis upacara he he he…).

So konklusi/natijah/al-hasil/kesimpulannya,ya ikhwanku mari kita sambut ramadhan ini dengan rasa gembira,kita maknai bulan ini dan kita jejali dengan motivasi-motivasi yang bermanfa’at bagi agama bangsa dan Negara (mulailah dari sekarang kita nawaitu……)mumpung muda,mumpung ada waktu,sebab siapalah kita yang bisa menjamin kelak masih bisa bertemu ramadhan lagi??

0 komentar:

Posting Komentar

 

Browse

Read more: http://www.maspeypah.co.cc/2010/02/cara-menambah-back-to-top-pada-blog.html#ixzz0k8cHfCbE